Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut

Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut - Hai sahabat Farih Komputer, Pada sharing ilmu komputer kali ini yang berjudul Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut, kami telah menyediakan artikel yang cukup lengkap. Semoga postingan blog yang saya tulis ini dapat sahabat pahami. Ini dia artikelnya.

Judul : Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut
Sub Judul : Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut

lihat juga


Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut

Virus Shortcut yang kerap muncul di Flashdisk atau media penyimpanan lainnya masih menjadi momok para penggunanya. Sejatinya, Shortcut ini hadir dikarenakan Flashdisk kamu terinfeksi oleh virus yang didatangkan dari media lainnya (bisa jadi komputer itu sendiri). Dan bisa juga, Komputer yang awalnya bersih dari virus, namun karena ditancapkan dengan Flashdisk yang terkontaminasi oleh Virus ini jadi ikutan terinfeksi.
Sebenarnya tidak sulit untuk menghilangkan virus ini (tergantung sejauh mana virus ini menyabar), Hanya saja, terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan Scanning virus. Sekarang saya ingin membagikan tips cara menghilangkan shortcut di flashdisk.
  • Tancap atau Colokan Flashdisk ke Komputer, Buka Flashdisk tersebut
  • Kemudian klik "Organize" dan klik "Folder and search options"
  • Aktifkan "Show hidden files, folders, and drives" lalu Uncheck pada "Hide protected operating system files (Recommended)". Jika muncul Notice seperti dibawah, Klik "Yes".
  • Nah, biasanya sampai sini Folder yang disembunyikan oleh virus sudah kembali muncul, Hanya saja masih berstatus semi-hidden.
  • Untuk menormalkannya kembali, Silahkan buka CMD (Command Prompt), Setelah terbuka, ketika lokasi dimana Flashdisk berada, Misal: Drive H, berarti ketik H:
  • Selanjutnya, Ketikan attrib -s -r -h /s /d di CMD, seperti gambar dibawah. Kemudian tekan Enter.
  • Sekarang cek Flashdisk kamu, Apakah semua Folder sudah kembali Normal lagi. Jika sudah, silahkan hapus Folder yang menurut kamu aneh dan tidak jelas.



Itulah Artikel Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut

Sekian Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut, mohon maaf bila dirasa masih banyak kekurangannya mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sahabat semua. Baiklah, sekian postingan Farih Komputer kali ini.

Anda sedang membaca artikel Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut dan artikel ini url permalinknya adalah http://farihcomputer.blogspot.com/2014/12/cara-ampuh-menghilangkan-virus-shortcut.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Cara Ampuh Menghilangkan Virus Shortcut"

Posting Komentar