Kenapa menggunakan SO Linux ?

Kenapa menggunakan SO Linux ? - Hai sahabat Farih Komputer, Pada sharing ilmu komputer kali ini yang berjudul Kenapa menggunakan SO Linux ?, kami telah menyediakan artikel yang cukup lengkap. Semoga postingan blog yang saya tulis ini dapat sahabat pahami. Ini dia artikelnya.

Judul : Kenapa menggunakan SO Linux ?
Sub Judul : Kenapa menggunakan SO Linux ?

lihat juga


Kenapa menggunakan SO Linux ?

Jika Anda menanyakan pertanyaan seperti judul diatas, niscaya Anda akan mendapat jawaban yang beragam dari para pemakai Linux. Alasan setiap orang berbeda dengan orang lainnya, hal ini bukan tanpa sebab. Banyak hal yang mengundang minat seseorang untuk menggunakan Linux. Tapi seperti yang kita ketahui selama ini, bahwa pengguna Linux sebagian berasal dari kalangan akademisi dan para praktisi IT. Dalam perkembangannya, Linux sudah mulai merambah ke pengguna biasa, namun angkanya masih tidak sebanding dengan jumlah dari kalangan praktisi atau secara umum orang-orang yang telah mengenal komputer lebih mendalam.
Anda boleh tidak sependapat dengan penulis, karena penulis tidak menyodorkan bukti index dari penelitian, namun setidaknya itulah yang dapat dilihat dari orang-orang di sekitar kita yang memakai Linux.
Linux free
Kode sumber terbuka, inilah yang ditawarkan Linux sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1991 oleh seorang mahasiswa bernama Linus Benedict Torvalds di Finlandia, namun tak disangka mendapat respon positif oleh orang-orang dari seluruh dunia.  Baiknya, respon orang-orang terhadap Linux bukan sekedar respon biasa, mereka ikut berkontribusi membuat Linux lebih baik dan lebih manusiawi seperti yang bisa kita lihat sekarang ini.
Kode sumber terbuka inilah yang membuat para akademisi tertarik untuk menggunakannya, karena memungkinkan mereka untuk mempelajari sistem operasi tersebut. Dengan lisensi GPL, bukan hanya membuat kaum akademisi tertarik tapi juga komunitas cyber lainnya.

Open Source

Kode sumber terbuka sudah cukup sebagai modal untuk menarik minat kaum akademisi dan praktisi IT untuk  menggunakan Linux. Tapi masalah terbesar adalah bagaimana menarik minat pengguna awam untuk menggunakan Linux ? Apakah cukup hanya dengan modal ketahanan Linux dengan virus ? Harga Linux yang murah, bahkan gratis ? penulis rasa modal tersebut belum cukup menarik bagi pengguna awam, sebab sebagian dari pengguna awam sangat percaya dengan anti virus, dan terbiasa menggunakan sistem operasi bajakan.

Antar Muka Yang Menarik ?

Antar muka yang menarik, katakan saja seperti Mac yang masih satu keluarga dengan Linux dari garis keturunan Unix! Ya, mungkin saat ini para pengembang Linux masih harus berpikir keras untuk menciptakan antar muka yang menarik minat pengguna awam untuk menggunakannya.
Ya, sekali lagi Anda boleh tidak sependapat dengan penulis, karena mungkin saja Anda akan menunjukkan saya antar muka yang menurut Anda sangat menarik seperti Unity, Gnome 3 dan lain-lain. Namun faktanya saat ini pengguna Linux masih jauh di bawah Mac dan Windows, dan ini tugas kita bersama untuk membuat Linux lebih dikenal di masyarakat.

Baca Juga Alasan seseorang menggunakan LINUX :
Click Here


Itulah Artikel Kenapa menggunakan SO Linux ?

Sekian Kenapa menggunakan SO Linux ?, mohon maaf bila dirasa masih banyak kekurangannya mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk sahabat semua. Baiklah, sekian postingan Farih Komputer kali ini.

Anda sedang membaca artikel Kenapa menggunakan SO Linux ? dan artikel ini url permalinknya adalah http://farihcomputer.blogspot.com/2014/12/kenapa-menggunakan-so-linux.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Kenapa menggunakan SO Linux ?"

Posting Komentar